Kamis, 24 Januari 2013

Silampari Band Lubuklinggau bertekad tembus belantika musik Indonesia



Lubuklinggau,PDK-Terbentuk 12 April 2012 di Lubuklinggau berawal dari rutin diadakan pertemuan membahas tentang music sehingga terbentuklah formasi band dengan 5 personil.
Berlanjut dengan sering mengikuti festival band diLubuklinggau maupun dikabupaten, sedangkan silampari band merupakan satu kelompok pemuda yang beraliran pop melayu.
                Salah satu personil dari silampari band Agung Nugaraha yang berperan sebagai penggebuk drum saat berbincang-bincang dengan wartawan PDK dikediamannya mengatakan grup kami aktif mengadakan pengajian setiap 1 kali dalam sebulan yang diasuh oleh ustad Suhada sebagai guru ngaji kami selama terbentuknya grup band ini.
                Silampari band yang terdiri dari 4 personil lainnya antara lainnya Leonardo pada gitar, Ari Irawan pada Bas, Rudi Kusuma pada keyboard dan Johan G pada vocal bertekad menembus balntika music Indonesia dengan terus mengikuti event festival didalam maupun diluar kota Lubuklinggau melangkah dan berjuang sambil adakan amal bakti sebagai musisi yang membuktikan diri bermusik tanpa diembel embeli narkoba. Dengan mengadakan kunjungan-kunjungan kepanti asuhan, membagikan sembako dan pakaian layak pakai.
                Mengikuti festival lagu religi dalam rangka bazaar buku (Oki Setiamadewi ) 2012 dan meraih juara 1 dari 40 grup band, festival band di Bengkulu yang berlangsung disalah satu perguruan tinggi di Bengkulu Unib, mengikuti acara-acara yang berhubungan dengan kampanye sambil bagi-bagi album band silampari dengan 6 lagu ciptaan M/A. Dilain pihak Agung yang bertugas sebagai penggebuk drum merupakan salah satu pemuda yang memiliki banyak prestasi diluar kegiatannya sebagai personil dari silampari band diantaranya juara 3 gitar tunggal sekota Lubuklinggau 2008 dalam rangka linggau expo, pada 2009 meraih juara 1 Nasid sekota Lubuklinggau dan kabupaten Musi Rawas, 2009 Juara 3 Nasid sesumsel dalam acara tahun baru Islam, juara 1 nasid sekota Lubuklinggau yang diselenggarakan di SMPN 2 Lubuklinggau, WLP ( Wajah Linggau Pos ) 2010 meraih juara 3, pada tahun 2012 meraih juara 1 Bujang Dehedarussallam sekabupaten Mura.
                Saat ini agung nugraha sedang mempersiapkan diri mengikuti BGSS ( Bujang Gadis Sumsel ) tahun 2013 di Palembang. Ketika ditnyakan tentang generasi muda saat ini yang identik dengan kekerasan yang tidak terkontrol Agung mengucapkan pesan sederhana “ selagi masih muda banyak-banyak lah meraih prestasi, bukan zamannya lagi untuk melakukan hal-hal negative dengan raut wajah yang sedikit prihatin.
(Aam)

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar