Selasa, 23 April 2013

O2SN sekabupaten Musi Rawas Dibuka Oleh Bupati Musi Rawas



Musi Rawas, PDK
Berdasarkan PP No 17 tahun 2007 tentang penyelenggaraan pekan dan kejuaraan olahraga bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, melaksanakan olahraga yang kontinyu atau berkesinambungan, mempersiapkan kontigen Musi Rawas untuk mengikuti ke tingkat provinsi dan nasional,
menyongsong hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke 70 tahun 2013.Panitia pelaksana kegiatan dihadiri oleh Dispora, Diknas, Dinkes, Kodam II Sriwijaya, Polres Musi Rawas, Koramil, Kantor Kementerian Agama, Satpol PP, Koni, Pembina Olahraga dan wasit/juri yang bersetifikat nasional dan diselenggerakan selama 5 hari pertandingan.
Adapun cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat SD sebagai berikut atletik, renang, tenis meja, senam, bulu tangkis, bola voli mini, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, catur, dan karate., di tingkat SMP yaitu atletik, renang, bola voli, bulutangkis, karate, pencak silat, dan catur. Dan untuk tingkat SMA yaitu atletik, renang, senam, panahan, pencak silat, taekwondo, karate, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw, bola basket, dan bola voli. Liga pendidikan Indonesia tingkat smp yaitu cabang sepak bola, lomba SKJ 2012 tingkat SD, lomba drum band, merching band tingkat SLTA se Sumsel. Para pemenang 1,2, dan 3 akan diberikan piala, piagam, dan uang pembinaan. Sebanyak 10 peserta drumband yang ikut serta diantaranya:
1.      SMA Sentosa Bakti OKU
2.      SMA Taruna Bangsa OKU
3.      Pondok Pesantren Nurul Yakin OKI
4.      SMK PGRI Banyuasin
5.      SMA Nusa Serasan Musi Banyuasin
6.      SMAN 2 Prabumulih
7.      SMK YPS Prabumulih
8.      SMA Muhammadiyah 1 Palembang
9.      Pondok Pesantren Mukinussah Palembang
10.  SMA Aisyah Palembang
11.  SMA Muhammadiyah Palembang
12.  SMAN Tugumulyo Musi Rawas
13.  Ponpes Babussalam Tuah Negeri
14.  SMAN Rupit Musi Rawas
15.  SMAN Sarolangun Musi Rawas
16.  Y.P Alman Suray Sungai Baung
17.  SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau

Pada pembukaan O2SN secara resmi dibuka oleh H.Ridwan Mukti sebagai Bupati Kabupaten Musi Rawas, dihadiri juga ketua pengadilan agama Kabupaten Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, Kakanwil Bupati asisten, kepala dinas, inspektur, kepala kantor, kepala bagian, para camat, para lurah, Kades serta KUPT.
Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh kontingen porkab kecamatan Musi Rawas 2013 jadikan ajang kompetisi ini untuk mempersiapkan kontingen kabupaten Musi Rawas pada kompetisi pelajar ke tingkat porvinsi tahun 2013 juga kepada kontingen drumband tingkat SMA se Sumatera Selatan agar dapat menampilkan yang terbaik dalam rangka menciptakan generasi muda yang berprestasi, berakhlaq, kreatif, dan berjiwa besar.
Pekan olahraga porkab pelajar Kabupaten Musi Rawas 2013 ini diberi tema “Dengan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Musi Rawas Kita Ciptakan Generasi Muda Cerdas, Sehat, dan Mapan”. Merupakan 3 hal pokok yang menyangkut prestasi, pendidikan dan peradapan mulia. Menuju Musi Rawas Darussalam untuk itu H. Ridwan Mukti sebagai Bupati Musi Rawas mengajak seluruh peserta jadikan ini sebagai ajang kesehatan dan prestasi pelajar.
Beberapa tahun ini telah banyak pelajar Kabupaten Musi Rawas yang berprestasi dibidang olahraga baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional bahkan ketingkat internasional. Pekan olahraga ini akan terus dilaksanakan secara berjenjang, sistematis dan berkelanjutan. Dalam kesempatan yang sama H. Ridwan Mukti juga menegaskan kembali dengan adanya porkab ini diharapkan mampu membuahkan puncak prestasi sekaligus merupakan barometer keberhasilan daerah. Jadikan forum ini sebagai perhelatan dan wahana untuk menunjukan prestasi terbaik juga kepada para wasit dan juri dapat memimpin pertandingan secara profesional, objektif, serta menjunjung tinggi sportivitas dan kehormatan wasit. Demikian juga juga pembina olahraga agar menjadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi dan proses pembinaan dikalangan pelajar yang pada gilirannya akan menjadi atlet yang konvensional.
Diakhir sambutannya Bupati Musi Rawas menguacapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Tugumulyo, Kades Kali Bening beserta jajaran dan wakil yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh kegiatan ini dan selanjutnya membuka secara resmi kegiatan ini.
Diawali parade seluruh peserta O2SN kabupaten Musi Rawas yang berjumlah 21 kecamatan terdiri dari 1561 atlet dan 481 official dan parade 18 peserta marching band se Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan pemukulan drumband oleh Bupati Musi Rawas yang berlangsung diikuti demonstrasi marching band SMA Taruna Bangsa yang berasal dari OKU yang menampilkan formasi-formasi yang sangat baik sehingga menimbulkan decak kagum para pengunjung dan peserta upacara.
Kegiatan yang sangat meriah ini dipimpin oleh Kadispora sebagai ketua panitianya Herianto, dan Octa Prihardito, SE sebagai bendahara serta para dewan juri dari Kapten Caj Imam Gunadi dari Kodam II Sriwijaya, Serma Mardi GA. Dari Kodam II Sriwijaya, BKPP Musi Rawas Suharyono, S.Pd dan susunan acara dipimpin 2 master ceremony(MC) Anton dari Disparbud kabupaten Musi Rawas dan Liza dari Linggau TV.
(Ampera)


Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar