![]() |
Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Bapak Ir. Mahizul Harari |
Lubuklinggau, PDK - Dengan
terpilihnya pimpinan baru PDAM Tirta Bukit Sulap yang baru merupakan suatu yang
biasa kita jumpai seperti halnya semacam piala bergilir sekaligus menyambut
estafet untuk bekerja lebih profesional demi memajukan PDAM kita demikian
ungkapan Direktur baru PDAM Tirta Bukit Sulap Bapak Ir. Mahizul Harari
yang
baru diserah terimakan jabatan kepadanya baru-baru ini. Sekaligus merubah
pikiran negatif kearah yang positif dengan tidak terlalu menyalahkan orang lain
dengan cara menjalankan tugas secara bertanggung jawab.
Dalam perbincangan dengan wartawan
PDK diruang kerjanya Direktur PDAM tersebut berusaha meningkatkan pelanggannya
dengan tetap menjaga kualitas air sekaligus mempertahankan debit air yang sudah
dinikmati para pelanggan karena jika kita terus meminta bantuan dari pemerintah
kota maka tidak akan berkesinambungan seperti saat kami mendapat bantuan
penyertaan modal dari pemkot, akan tetapi penggunaannya selalu terikat oleh
aturan dan tidak terlalu bebas menggunakannya. Sedangkan keinginan kami sanga
yaitu mendapatkan pelanggan yang sebanyak-banyaknya sementara penghasilan kami
sangat tergantung dari banyaknya pelanggan. Sebagai pimpinan baru saya akan
berusaha dengan tidak bosan-bosannya setiap hari memotivasi para karyawan
memberikan support agar perlahan merubah sistem kerja menuju kearah yang lebih
baik dan profesional. Hal ini bertujuan untuk agar merekapun merasa memiliki,
mengadakan pertemuan sebulan sekali, melakukan kontrol perkembangan dilapangan,
menekankan kejujuran dalam hitung baca meter berapa yang terbaca dan yang tidak
terbaca, yang aktif dan tidak aktif dan yang tidak melunasi pembayaran. Akan
tetap dikawal agar tidak tidak terjadi human
error.
Pada bagian lain Direktur yang
barupun mengatakan akan tetap terus membina dan akan memberikan tindakan tegas
bagi karyawan yang melalaikan tugasnya namun tetap menggunakan hati nurani
diiringi sedikit tertawa. Ketika ditanya tentang pelanggan yang bermasalah
dengan pembayaran tagihan dikarenakan air yang dipasok tidak sesuai dengan apa
yang diharapkan dengan tegas menjawab harus tetap membayar beban, memberikan
keringanan pada pelanggan yang airnya tidak mengalir, pemasangan baru dengan
nama pelanggan lama akan tetap diberikan kebijaksanaan(denda selama menjadi
pelanggan), harus melaporkan pada saat air tidak mengalir dan akan ditanda
tangani, diketahui pada saat pemasangan kembali.
Sebagai target kami hingga 2015 PDAM
Tirta Bukit Sulap menambah pelanggan menjadi 15.000 titik dan akan memperbaruhi
water meter kurang lebih 11.000 sambungan.
(Ampera)