Senin, 18 Februari 2013

PDAM Tirta Bukit Sulap Targetkan 15.000 Pelanggan Sampai 2015

Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Bapak Ir. Mahizul Harari

Lubuklinggau, PDK - Dengan terpilihnya pimpinan baru PDAM Tirta Bukit Sulap yang baru merupakan suatu yang biasa kita jumpai seperti halnya semacam piala bergilir sekaligus menyambut estafet untuk bekerja lebih profesional demi memajukan PDAM kita demikian ungkapan Direktur baru PDAM Tirta Bukit Sulap Bapak Ir. Mahizul Harari
yang baru diserah terimakan jabatan kepadanya baru-baru ini. Sekaligus merubah pikiran negatif kearah yang positif dengan tidak terlalu menyalahkan orang lain dengan cara menjalankan tugas secara bertanggung jawab.
            Dalam perbincangan dengan wartawan PDK diruang kerjanya Direktur PDAM tersebut berusaha meningkatkan pelanggannya dengan tetap menjaga kualitas air sekaligus mempertahankan debit air yang sudah dinikmati para pelanggan karena jika kita terus meminta bantuan dari pemerintah kota maka tidak akan berkesinambungan seperti saat kami mendapat bantuan penyertaan modal dari pemkot, akan tetapi penggunaannya selalu terikat oleh aturan dan tidak terlalu bebas menggunakannya. Sedangkan keinginan kami sanga yaitu mendapatkan pelanggan yang sebanyak-banyaknya sementara penghasilan kami sangat tergantung dari banyaknya pelanggan. Sebagai pimpinan baru saya akan berusaha dengan tidak bosan-bosannya setiap hari memotivasi para karyawan memberikan support agar perlahan merubah sistem kerja menuju kearah yang lebih baik dan profesional. Hal ini bertujuan untuk agar merekapun merasa memiliki, mengadakan pertemuan sebulan sekali, melakukan kontrol perkembangan dilapangan, menekankan kejujuran dalam hitung baca meter berapa yang terbaca dan yang tidak terbaca, yang aktif dan tidak aktif dan yang tidak melunasi pembayaran. Akan tetap dikawal agar tidak tidak terjadi human error.
            Pada bagian lain Direktur yang barupun mengatakan akan tetap terus membina dan akan memberikan tindakan tegas bagi karyawan yang melalaikan tugasnya namun tetap menggunakan hati nurani diiringi sedikit tertawa. Ketika ditanya tentang pelanggan yang bermasalah dengan pembayaran tagihan dikarenakan air yang dipasok tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dengan tegas menjawab harus tetap membayar beban, memberikan keringanan pada pelanggan yang airnya tidak mengalir, pemasangan baru dengan nama pelanggan lama akan tetap diberikan kebijaksanaan(denda selama menjadi pelanggan), harus melaporkan pada saat air tidak mengalir dan akan ditanda tangani, diketahui pada saat pemasangan kembali.
            Sebagai target kami hingga 2015 PDAM Tirta Bukit Sulap menambah pelanggan menjadi 15.000 titik dan akan memperbaruhi water meter kurang lebih 11.000 sambungan.
(Ampera)

Berita Terkait Lainnya