Minggu, 12 Januari 2014

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau Menampilkan Seni Melukis Menggunakan Media Diatas Air



Lubuklinggau, PDK
Kurnia Permata Ayu yang pada saat ini bekerja sebagai karyawati disalah satu perusahaan di kota Lubuklinggau bersama rekannya Rahmawati Tuti Jaya yang masih menjalankan pendidikannya di SMK NEGERI 1 Lubuklinggau dan memilih jurusan Akuntansi  sama sama memiliki keterampilan melukis dan selama ini menyalurkan bakatnya melukis menggunakan media kanvas yang telah digelutinya beberapa tahun belakangan ini.

Ketika dijumpai beberapa waktu menjelang penampilan  mereka disalah satu acara yang diadakan Dewan Kesenian kota lubuklinggau Kurnia Permata Ayu dan Rahmawati Tuti Jaya menyampaikan pada wartawan PDK, melukis ibarat sebuah ekspresi yang disalurkan dari hati dan pada saat ini melukis sepertinya masih kurang diminati oleh banyak kaum muda. Berdasarkan pengalaman pada awalnya sangat sulit sekali melakukannya, membutuhkan keseriusan yang tinggi fokus kepada yang menjadi objek lukis agar dapat menghasilkan lukisan yang baik sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Pada saat ini kami berdua merupakan anggota dari komite seni rupa DK kota Lubuklinggau yang diketuai oleh  Herupati, dalam kesempatan ini kami berdua diberikan kepercayaan untuk melukis diatas air menggunakan media air sebagai  pengganti kanvas, khusus melukis diatas air ini kami berdua telah mendapat pembinaan dari senior kami Armada Mandala Simapera yang telah menyalurkan sebagian ilmunya kepada kami. Juga ucapan terima kasih kepada seluruh DK Kota Lubuklinggau yang telah memberikan segala sesuatunya kepada kami, membina, membimbing, dan menampung segala aspirasi seni untuk kami berdua. Semoga para senior kami yang ada di pengurusan DK kota Lubuklinggau dapat secara berkesinambungan dalam membina seniman-seniman muda yang berada di kota Lubuklinggau demi melestarikan dan mengembangkan seni budaya asli kota Lubuklinngau, mengakhiri perbincangan Kurnia Permata Ayu dan Rahmawati Tuti Jaya mengharapkan agar seni  melukis menggunakan media air ini dapat diperkenalkan lebih luas lagi kepada hal layak umum agar seni lukis khususnya melukis diatas air dapat lebih diminati oleh kaum muda yang telah mempunyai bakat melukis sejak dini. (Ampera)




Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar