Minggu, 09 Maret 2014

Upacara Pembukaan O2SN Tingkat Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musirawas


Musi Rawas, PDK
      Diikuti sebanyak tujuh belas SD Negeri,  MIN, Muhammadiyah dan berlangsung dilapangan SDN Sumber Sari, adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diantaranya bulutangkis, bola voli, temis meja, sepak takraw, atletik, pencak silat, catur, renang, bola kaki. Kegiatan O2SN ini dilaksanakan berdasarkan
1     .       Undang-undang RI No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional
2     .       Hasil rapat KKG pendidikan jasmani
3     .       SK Panitia O2SN No.01.4.pan.o2SN tingkat kabupaten
4     .       Agenda tahunan persiapan kegiatan O2SN tingkat kabupaten Musirawas
      Peserta adalah wakil dari tiap-tiap gugus yang ada dikecamatan sumber harta yang terdiri dari gugus 1 Sumber Harta, gugus 2 Sumber Sari, gugus 3 Jaya Mulya, gugus 4 Madang, berjumlah 120 atlit. Pada saat menyampaikan sambutannya Camat Sumber Harta Amir Hamzah, S.Sos menekankan kepada seluruh panitia penyelenggara KUPT, kepala sekolah dan dewan guru untuk melaksanakan kegiatan ini dengan keterbukaan, sportif dalam menentukan siapa yang seharusnya mendapatkan prestasi dalam ajang yang baik ini. 

       Apalagi O2SN sifatnya adalah persiapan kejenjang berikutnya bahkan sampai nasional, maka ada baiknya kita mengajak warga masyarakat, tokoh-tokoh agama agar hal layak tahu bahwa O2SN ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk para atlit dan siswa pada umumnya. Dalam kesempatan ini juga Amir Hamzah, S.Sos mengajak kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru untuk menjaga kebersihan, keindahan lingkungan, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Dan kedepannya mari kita selalu berkomunikasi dan bekerja sama yang baik agar dalam menjalankan kegiatan O2SN ini anak-anak kita dapat diwakili ke tingkat kabupaten, provinsi, bahkan ketingkat nasional.
       Saat ditemui ditempat pertandingan, KUPT Sumber Harta Dani Efendi, S.Pd menjelaskan dalam pelaksanaan O2SN ini baik tingkat SD, SMP, maupun tingkat SMA kami melaksanakan seleksi secara sportif dan aktual dan tidak berpihak pada satu kepentingan dengan maksud agar dapat emnghasilkan atlit-atlit yang benar-benar berprestasi dan berpotensi. Kepada instansi terkait Dinas Pendidikan dan DISPORA kami harapkan dapat mendukung dan memberikan respon yang positif atas apa yang telah diraih para atlit yang telah lolos ketingkat provisi bahkan nasional, karena ini merupaka suatu kebanggaan bagi kecamatan Sumber Harta dan kabupaten Musirawas pada umumnya.
      Sebagai kepala SDN 1 Sumber Sari, Sarjimin, S.Pd telah menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan O2SN dan beberapa cabang olahraga yang telah kami raih sampai ke tingkat provinsi dan nasional, diantaranya cabang renang sampai ke tingkat provinsi, cabang bola kaki sampai tingkat nasional ke Kalimantan. Mewakili seluruh kepala sekolah, kami mengharapkan dengan kegiatan O2SN ini dapat meghasilkan yang terbaik kedepannya demi mengharumkan nama kecamatan Sumber Harta, juga kami menargetkan sampai ke tingkat nasional.
Ampera

 

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar