Jumat, 22 Februari 2013

Di Pontianak Menpora Lepas Tour de Khatulistiwa


Pontianak: Menpora Roy Suryo bersama istirinya Ismarindayani Priyanti dan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis melepas peserta  City Road Race 50 KM Tour d Khatulistiwa di Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat, hari Jumat (22/2) pagi.
Sebelum melepas peserta dengan mengibarkan bendera start, Menpora mengatakan senang dan memberikan apresiasi terhadap diselenggarakannya Tour d Khatulistiwa. Selain berolahraga, acara ini juga bisa mencakup pariwisata dan budaya di Pontianak. "Lomba ini sangat memberikan semangat kepada peserta dan masyarakat di Pontianak. Saya yakin para peserta Tour d Khatulistiwa bisa merasakan suasana di kota Pontianak. Ini benar-benar  gabungan olahraga, budaya dan  pariwisata," kata Menpora. 

"Saya juga mengapresiasi Pemprov  Kalimantan Barat yang sudah menerapkan Peraturan Daerah Tentang Olahraga, dimana Perda itu mengikat pejabat publik untuk tidak memegang jabatan sebagai pengurus olahraga," tambah Menpora.
Sementara Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan, Tour d Khatulistiwa ini mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih banyak bersepeda dan meninggalkan kendaraan berbahan bakar minyak. "Di negara luar sepeda sudah banyak menjadi transportasi utama. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kalimantan Barat lebih banyak memakai sepeda, dengan bersepeda kita akan sehat jasmani dan rohani," kata Cornelis.

Usai mengibarkan bendera start, Menpora didampingi Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Tunas Dwidharto dan Kepala Dispora Kalbar, Utin Kusumawati mengunjungi Stadion Sultan Syarif Abdurahman untuk melihat fasilitas yang ada di kawasan stadion.(amr)   
Sumber: http://kemenpora.go.id/index/preview/olahraga/7189

Berita Terkait Lainnya