Jumat, 22 Februari 2013

Olahraga dan Pemuda di Daerah Harus Lebih Kreatif

 
Pontianak: Menpora Roy Suryo hari Jumat (22/2) pagi menghadiri acara Dialog Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dengan Insan Pemuda dan Olahraga di Kalimantan Barat di Hotel Orchardz, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam dialog tersebut para peserta yang berasal dari insan olahraga di Kaltim sebagian besar memberikan pertanyaan mengenai pengembangan prestasi olahraga di daerah yang belum ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. "Kita harap hasil dialog ini memberikan manfaat yang lebih baik untuk pengembangan prestasi olahraga dan pemuda di Kalimantan Barat," kata Kadispora Kaltim, Utin Kusumawaty.
Menpora Roy Suryo mengaku bangga pada  prestasi olahraga di Kalimantan Barat. Saya sangat setuju ada sport center di masing-masing daerah yang merujuk pada olahraga unggulan di daerah tersebut. Pemerintah mendukung atlet-atlet muda di daerah, kata Menpora.
"Terima kasih atas saran, masukan dan permintaanya. Saya juga setuju jika Pramuka dikelola orang-orang muda yang memahami Pramuka. Kita bikin Pramuka lebih berwarna. Kita harus kreatif dalam membuat program, baik untuk olahraga, pemuda dan Pramuka. Pemerintah tidak mungkin sepenuhnya membiayainya, karena semuanya serba terbatas. Mari kita pikirkan bersama baik di daerah atau di pusat untuk melakukan kerjasama-kerjasama Internasional," kata Menpora. (amr)
Sumber: http://kemenpora.go.id/index/preview/olahraga/7191
 
 

Berita Terkait Lainnya