Senin, 18 Februari 2013

Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Adakan Kegiatan K3S SDN dan SD/MI Sekota Lubuklinggau


Lubuklinggau, PDK - Hadir dalam pertemuan K3S SD/MI Sekota Lubuklinggau sejumlah 13 pengurus/pembina yang mewakili Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau.

Diantaranya Kabid Dikdas Dis Dik Kota Lubuklinggau Ramli S.pd.,M.Pd, sekwas Disdik Syamsyuri S.pd, Kasi Kurikulum Disdik dan 2 pengurus PAI kegiatan K3S SD/MI sekota Lubuklinggau diselenggarakan di SDN 58 Kota Lubuklinggau yang dipimpin seorang Ibu Kepala Sekolah Misnawati S.Pd yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan ini. Dalam kesempatan ini hadir sejumlah 41 SDN, 1 SD Palem Kids dan 1 MI Saifullah yang mewakili Lubuklinggau Timur I dan II dan Lubuklinggau Selatan I dan II.
            Tepat pada pukul 08.00 pagi, rabu 23 januari 2013 rapat dibuka salah satunya membahas persiapan try out, UN dan UUB. Saat ditemui wartawan PDK diruang kerjanya Kepala Sekolah SDN 58, Kabid Dikdas Ramli S.Pd.,M.Pd didampingi ketua panitia kegiatan K3S Misnawati S.Pd mengungkapkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menunjang kemajuan anak didik mempersiapkan diri menjelang UN dengan mengadakan Tryout. Dilain hal beberapa narasumber pun menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan peningkatan disiplin, pembenahan administrasi sekolah, dan menanggapi masalah rolling/ penggantian kepala sekolah sebanyak 36 SDN Sekota Lubuklinggau
            Kegiatan K3S SD/MI pun dilaksanakan di SD Xaverius Lubuklinggau tepatnya pada hari senin dengan materi yang sama dan narasumber yang sama. Mewakili seluruh SDN sekecamatan Lubuklinggau barat I dan II dan Lubuklinggau Utara I dan II. Dalam waktu yang bersamaan Kepsek SDN 58 Misnawati S.Pd menyatakan kepada wartawan PDK saat mendampingi Kabid Dikdas Kota Lubuklinggau diruang kerjanya untuk kota Lubuklinggau, berdasarkan nilai akreditasi provinsi ada sebanyak 18 SDN yang memiliki akreditasi B dengan nilai rata-rata 93, 45 SDN akreditasi B dengan nilai rata-rata 86, 3 SDN akreditasi C dengan nilain rata-rata 70.
            Menutup perjumpaan Ramli S.Pd., M.Pd menyampaikan terimakasihnya kepada koran PDK yang telah turut serta dalam menunjang program pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa
(Ampera)

Berita Terkait Lainnya