Senin, 18 Februari 2013

Pelaksanaan Kegiatan O2SN Tingkat SD, SMP, dan SMA sekecamatan Sumberharta



Musi Rawas, PDK - Berlangsung di SDN 1 Sumbersari Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas kegiatan O2SN dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Camat Sumberharta yang diwakili Kasi Pemerintahan Sarjono Sajani S.Sos.
Dalam sambutannya Sajani menegaskan kepada seluruh sekolah dan guru pembimbing dari masing-masing sekolah agar anak didik yang mengikuti olimpiade bisa lebih meningkatkan prestasinya. Khusus untuk para guru pembimbing agar bisa mempertahankan bahkan lebih meningkatkan prestasi yang sudah diraih selama ini.
Dihadiri juga KUPT Kecamatan Sumberharta, Bapak Dani Efendi S.Pd pengurus tingkat SD, Ibu Dra. Yeti Flurensia pengawas penjas, Bapak Sarkoni S.Pd pengawas Pendais, Ibu Hj. Sri Suhartini S.Pd, staf KUPT Bapak Dedek Mulyadi dan Bapak Suwandi S.Pd. Kegiatan diikuti oleh17 SDN dan1 SD Muhammadiyah yang berasal dari 4 gugus diantaranya:
Gugus I              
      1.      SDN 1 Sumberjaya
      2.      SDN 1 Sumberharta
      3.      SDN 2 Sumberharta
      4.      SDN MIN Sumberharta
Gugus 2
1.      SDN Sumbersari 1
2.      SDN Sumbersari  2
3.      SDN Sukamaju
4.      SDN Sukaraja
Gugus 3
1.        SDN Jaya Mulya
2.        SDN Jambu Rejo 1
3.        SDN Jambu Rejo 3
4.        SDN Sido
Gugus 4
1.      SDN Madang
2.      SDN Sukarami 2
3.      SDN Sukarami 3
4.      SDN Trans Madang

Dan untuk tingkat SMP diantaranya SMPN Sumberharta yang dipimpin oleh K. Haryati M.Pd, SMPN Sukamulya yang dipimpin oleh Manap S.Pd, SMP Muhammadiyah yang dipimpin oleh Sutamtomo dan Satu SMAN Sumberharta yang dipimpin oleh Slamet. S.Pd. Saat wartawan PDK berbincang dengan ketua umum pelaksana Sunyata S.Pd mengharapkan agar para peserta lebih meningkatkan prestasi dan menargetkan masuk 3 besar pada tingkat kabupaten. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan yaitu:
    ·      Sepakbola akan diseleksi menjadi 10 murid
    ·      Bola voli akan diseleksi menjadi 6 murid
    ·      Takraw akan diseleksi menjadi 6 murid
    ·      Tenis meja akan diseleksi menjadi 4 murid
    ·      Atletik akan diseleksi menjadi 2 putera dan 2 puteri
    ·      Renang akan diseleksi menjadi 1 putera dan 1 puteri
    ·      Catur akan diseleksi menjadi 2 putera dan 2 puteri
    ·      Bulutangkis akan diseleksi menjadi 2 putera dan 2 puteri
Dari hasil penyeleksian tersebut akan diikutkan pada tingkat kabupaten pada bulan maret 2013 selain itu seluruh kontingen yang telah terseleksi akan dilatih oleh Bapak Bambang Subadi S.Pd selaku guru pembimbing. SDN 1 Sumbersari sangat andil dalam kesuksesan kontingen hingga mencapai ketingkat nasional beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya yaitu sepak bola pada tahun 2008, atletik pada tahun 2009 diwakili 4 siswa , atletik dan sepakbola pada tahun 2010 diwakili 2 siswa, atletik pada tahun 2011 diwakili 4 siswa, sepakbola pada tahun 2012 diwakili 2 siswa.
            Dalam kegiatan ini juga salah satu grup marching band SMP Muhammadiyah ikut serta mewakili kecamatan Sumberharta. Diakhir acara, wartawan menyempatkan diri berbincang bincang dengan KUPT kecamatan Sumberharta. “Dengan adanya kegiatan semacam ini saya harapkan agar para peserta dapat lebih meningkatkan kualitas olahraga, sportifitas tinggi agar lebih sukses ketingkat kabupaten, provinsi dan bahkan nasional”, ucap Dani Efendi S.Pd kepada wartawan PDK.
(Ampera PDK)

Berita Terkait Lainnya