Selasa, 23 April 2013

Dewan Pendidikan Kota Lubuklinggau Adakan Operasi Penertiban Siswa


foto: linggau pos
Lubuklinggau, PDK
Bukan merupakan sesuatu yang baru jika pada pagi hari pada saat jam belajar terlihat pelajar yang sengaja membolos meninggalkan jam pelajaran. Sasaran utamanya adalah tempat rental PS, warnet, billiyar dan tak menutup kemungkinan ketempat-tempat yang menjadikan mereka lebih merasa nyaman dari pengawasan sekolah.

Berdasarkan kenyataan yang ada adan dibenarkan oleh beberapa narasumber yang tidak mau disebutkan namanya. Dewan pendidikan kota Lubuklinggau dengan Pol PP, unsur kecamatan yang terkait diwilayah operasi melakukan penertiban, menjaring para pelajar dilokasi PS, warnet dan biliyar dengan memakai kaos seragam sekolah yang lengkap dengan atributnya.
Operasi penerbitan pelajar ini dipimpin langsung oleh fungsionaris Dewan Pendidikan (D.P) Habibullah Singayudha. Siswa yang terjaring dalam operasi ini langsung dibawa ke kantor dewan pendidikan kota Lubuklinggau diantaranya SMAN 3 Kota Lubuklinggau 2 siswa, SMPN 6 Kota Lubuklinggau 7 siswa, dan SMKN 3 Kota Lubuklinggau dengan 1 siswa mereka semua terjaring di lokasi biliyar dan PS dijalan Jenderal Sudirman, Megang. Siswa yang terjaring diberikan peringatan dan diserahkan ke kepala sekolah masing-masing yang juga dihadiri unsur dari Diknas Kota. Selanjutnya para siswa diberi kan pengarahan serta pembinaan dari Dewan Pendidikan, Diknas, Satpol PP dan sangsi diberikan berdasarkan kewenangan sekolah masing-masing.
Operasi ini merupakan program kerja dari Dewan Pendidikan Kota Lubuklinggau dan akan berlanjut terus ke lokasi-lokasi lainnya dengan tujuan utama adalah agar para siswa benar-benar mengutamakan pendidikan seperti apa yang diharapkan.
Dewan pendidikan kota Lubuklinggau yang diketuai Hamdan Kamal, menegaskan dalam waktu 3 bulan kedepan mengupayakan secara rutin dan berusaha keras, PS, warnet dan biliyar dan lokasi lainnya akan disterilkan dari siswa-siswa sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung.
(ampera).


Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar