Jakarta: Menpora Roy Suryo hari Jumat (3/5) malam menjadi Goverment Officer Keynote Jakarta Marketing Week 2013,
Youth Day, di Kota Kasablanka, Jakarta. Menpora yang didampingi
Ismarindayani Priyanti, Deputi Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salamm,
Deputi Pengembangan Pemuda Zubakhrum Tjenreng menceritakan banyak
program yang ada di Kemenpora.
Mulai dari event-event kejuaraan nasional
dan internasional hingga program pendidikan olahraga yang dapat diikuti
masyarakat Indonesia berprestasi. Misalnya Islamic Solidarity Games di
Jakarta pada bulan September, SEA Games di Myanmar bulan Desember.
Dalam waktu dekat, ada program Merajut Indonesia. Dimana
setiap titik-titik terdepan akan dirajut di Samarinda, yakni dari Sabang
sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. "Akan kita gerakan
pemuda-pemuda dan akan ada live streaming. Kita rajut titik-titik
terdepan dan kita rajut di Samarinda," ujarnya.
Dalam acara yang dipandu CEO dan Founder MarkPlus, Inc Hermawan
Kartajaya, Menpora juga menjelaskan tentang keberadaan Undang-undang No
40 tahun 2009 tentang Kepemudaan. "Yang namanya pemuda itu berusia 16
sampai 30 tahun. Batasan ini masih lebih baik dibandingkan definisi
pemuda secara internasional. Definisi pemuda di internasional adalah 15
hingga 25 tahun," katanya.
Oleh karena itu, pemuda Indonesia beruntung memiliki UU tersebut. Dan
dia yakin UU sangat baik. "Kalau memang mau direvisi bukan undang
undangnya. Tetapi anak mudanya untuk lebih muda lagi," kata Menpora.
Begitu juga dengan gerakan Pramuka. Sudah saatnya Pramuka dilakukan
revitalisasi oleh anak-anak muda. "Pramuka juga begitu, anak muda adalah
generasi masa depan bangsa," kata Menpora.
Pada acara itu Menpora
juga menyerahkan piagam untuk sejumlah pemenang marketeers Indonesia
most favorite youth brand 2013. Dalam kegiatan ini nampak penyanyi Lisa A
Riyanto.
Sumber: http://kemenpora.go.id/index/preview/berita/7602
Tidak ada komentar:
Posting Komentar