Selasa, 11 Juni 2013

SMAN 5 Kota Lubuklinggau Mewakili Kota Lubuklinggau, O2SN dibidang Studi Kimia Tingkat Provinsi


Lubuklinggau,PDK
Berdomisili dijalan Fatmawati Sukarno SMA N 5 Kota Lubuklinggau yang dipimpin Zulheri S.Pd yang akrab baik dengan dewan guru, para staff dan anak didik serta tegas dalam mengambil sikap SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau merupakan salah satu SMA Negeri favorit di Kota Lubuklinggau.
Hal ini dibenarkan  Yos Hartono Waka Kesiswaan yang selalu mengutamakan sosialisasi kepada wali murid dalam mensukseskan program-program yang diadakan sekolah seperti menambah jam tambahan belajar 3 bulan menjelang UN. Hal ini dibuktikan dengan nilai diatas standar kelulusan SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau meraih nilai tertinggi IPA sebesar 7,8 dan IPS sebesar 7,5 dan nilai terendah 6,5 dan meraih kelulusan 100% dari 180 siswa.
Untuk sarana dan prasarana SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau sudah memiliki fasilitas yang cukup baik untuk proses belajar mengajar ini dibuktikan dengan beberapa prestasi dari para siswanya yang telah berhasil mengembangkan program pemanfaatan limbah manusia dan hewan menjadi pupuk organik dengan berbagai aroma yang diambil dari buah-buahan. Dan telah berhasil digunakan dan dimanfaatkan dikebun sekolah dengan hasil yang sangat membanggakan.
SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau pun berhasil memanfaatkan racun rumput dengan menggunakan air kelapa dan ragi yang dicampur dengan salah satu cairan kimia yang bisa menghemat hingga 400% biaya operasional. Walaupun disebagian kecil dari fasilitas laboratorium yang alat-alat praktikumnya masih minim sekali. Hal ini dibenarkan Zazili Haryadi S.Pd saat ditemui diruang kerjanya.
Beberapa prestasi yang telah diraih SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau diantaranya:
      1.  Juara 2 Teknologi Tepat Guna Sekota Lubuklinggau
      2. Menciptakan pembangkit listrik sederhana.
Selain itu juga beberapa siswa dari SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau juga berhasil menembus ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan (SNMPTN Undangan) berikut tabel hasil seleksi:

No.
No. Pendaftaran
Nama Siswa
Jurusan/Kelas
PTN
Program Studi
1
4130163380
Ade Bayu Saputra
IPA/XII IPA 1
UNSRI
Budidaya Perairan
2
4130165256
Andika Septiawan
IPA/XII IPA 1
UNSRI
Peternakan
3
4130169012
Dhisatya Perdana
IPA/XII IPA 1
UNSRI
Peternakan
4
4130176346
Isro’atin Nurjannah
IPA/XII IPA 1
UNSRI
Manajemen
5
4130178170
Novan Dewa Saputra
IPA/XII IPA 1
UNSRI
Peternakan

Dan tahun ajaran baru SMA Negeri 5 Kota Lubuklinggau akan menerima sebanyak 180 siswa dengan standar NIM yang telah ditentukan.
(Ampera)

 

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar