Senin, 05 Agustus 2013

Agung Kriswanto Mewakili SMPN Air Satan Musi Rawas Berhasil Mendapatkan Pendidikan Di SMAN 116 Ragunan Jakarta (Sekolah Khusus Olahragawan)



Musi Rawas, PDK
 Agung Kriswanto lahur di Lubuklinggau 28 maret 1998 merupakan salah satu siswa SMPN Air Satan yang berhasil mendapatkan kesempatan bisa melajutkan pendidikan di SMAN 116 Ragunan Jakarta. Sekaligus mewakili satu-satunya wakil dari Sumatera dan langsung mendapatkan rekomendasi dari pelatih wakil bupati Musi Rawas Hendra gunawan dan Kadispora Musi Rawas Heriyanto.
Saat ditemui diruang guru oleh wartawan PDK dan ditemani oleh beberapa dewan guru Agung Kriswanto menjelaskan dengan kesungguhan dan tekad yang sangat tinggi serta dengan sportivitas sebagai olahragawan Agung meraih prestasi terbaiknya di bidang olahrga khususnya sepak bola dan bertekad menjadi pesepak bola terbaik di tingkat SMA serta tingkat nasional dan bercita-cita menjadi pemain sepak bola nasional sekaligus mengangkat nama sekolah asal Agung yaitu SMPN Air Satan Musi Rawas.            
Agung juga mengharapkan kepada pemerintah yang berhubungan langsung dengan olahraga agar dalam mencari bibit-bibit olahragawan jangan hanya menjamah di daerah perkotaan saja, masih banyak bibit hebat dan terbaik yang berada dipelosok pedalaman daerah dan tanah air.
Agung mulai berlatih sejak kelas 5 SD tahun 2007 di SSB Silampari Mura dan telah meraih juara Dispora Sumsel 2 kali dengan runner up, juara liga pendidikan Indonesia tingkat SMP se-Sumatera selatan meraih peringkat 2, juara silampari cup 2012 se-Sumatera selatan meraih peringkat 2, dan peserta timnas U-19, lulus dan diterima di SMAN 116 Ragunan, Jakarta. Anak kedua dari 2 bersaudara ini dan merupakan anak dari seorang polisi yang bertugas di Polres Musi Rawas adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga juga SMPN Air Satan juga semua teman-teman di sekolah dimana dia belajar.
Dipihak lain kepala sekolah SMPN Air Satan Hj. Surtinah, M.Pd menjelaskan Agung merupakan anak kami yang memiliki prestasi di sekolah baik di bidang akademik maupun non akademik, dari kelas VII sampai kelas IX mendapatkan ranking 1, aktif dibidang OSIS walaupun SMPN Air Satan ini merupakan sekolah baru yaitu didirikan sejak tahun 2008. Namun, SMPN Air Satan telah memiliki prestasi yang cukup banyak termasuk dibidang seni. Untuk seluruh kegiatan siswa baik OSIS maupun ekstrakulikuler sekolah selalu mendukung penuh dan ter-cover oleh para guru pembimbing baik di saat jam pelajaran maupun diluar jam pelajaran. Dengan terpilihnya Agung mewakili sekolah kami ditingkat nasional tentu saja dapat memotivasi para siswa yang lainnya untuk lebih mengutamakan pendidikan baik dalam bentuk akademik maupun non akademik. Dan berharap agar sekolah-sekolah lainnya yang lebih berpotensi bisa mendapatkan prestasi sebagaimana yang sama-sama kita inginkan.
Sebagai kepala sekolah dan para guru serta staf sekolah kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih walaupun dengan fasilitas yang seadanya dan didukung oleh ekonomi yang masih menengah kebawah. Serta terimakasih kami kepada Dinas terkait dan Dispora yang sudah mendukung anak kami. Harapan kami kepada pemerintah agar bisa memberikan fasilitas sarana sehingga anak-anak kita tidak tertinggal dari sekolah-sekolah lainnya serta tidak lepas dukungan dari komite sekolah dan walisiswa demi kemajuan pendidikan yang akan datang.
Dikabarkan oleh wakil kepala sekolah SMPN Air Satan Sumadi, S.Pd ini merupakan satu prestasi yang gemilang dan kami sebagai dewan guru merasa bangga dengan prestasi ini dan pada akhirnya kamipun memberikan dukungan yang tinggi mudah-mudahan anak kami tetap berprestasi karena anak kami berhasil membawa nama Indonesia khususnya Kabupaten Musi Rawas dari 118 siswa dari seluruh Indonesia dan Agung mendapatkan Ranking 2 untuk masuk ke SMAN 116 Ragunan, Jakarta. Semoga anak kami tetap menjaga nama baik sekolah, kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas dan Provinsi Sumatera selatan serta mensyukuri anugerah yang telah diberikan yang Maha Kuasa.
                                                                                                                Ampera



Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar