Minggu, 24 Februari 2013

Menpora Hadiri HUT Emas ke-50 Karate-Do Tako

Menpora Roy Suryo bersama istrinya Ismarindayani Priyanti menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Effendi Sirait pada HUT Emas ke-50 Karate-Do Tako di Hotel Grand Angkasa Medan, hari Sabtu (23/2) pagi. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)
Medan: Hari Sabtu (23/2) pagi di Hotel Grand Angkasa Medan,  Menpora Roy Suryo bersama istrinya Ismarindayani Priyanti menyaksikan serangkaian acara yaitu Pengukuhan Dewan Guru Karate-Do Tako Indonesia periode 2013-2014, Pelantikan Pengurus Besar Perguruan Karate-Do Tako Indonesia 2012-2016 dan HUT Emas ke-50 Karate-Do Tako.

Hadir pula Ketua Umum Forki Mayjen TNI (purn)  Hendardji Soepandji, Anggota DPR RI Ramadhan Pohan Staf Ahli Menpora Sakhyan Asmara, Staf Khusus Ivana Lie, Plh Gubernur Sumatera Utara Nurdin Lubis yang diwakili Kadispora dan pendiri Tako Ratna Sahrunissa serta ribuan atlet Karate-Do Tako.
Effendi Sirait dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Guru 2013-2014 dengan 19 Dewan Guru, serta Nurdin Tampubolon dilantik menjadi Ketua Umum PB Karate-do Tako Indonesia. Menpora dan Hendardji mendapat kehormatan menerima sabuk hitam. Perguruan ini memegang prinsip Tri Citra Utama (perkasa, rendah hati dan luhur budi). Acara ini dirangkai juga dengan pemotongan nasi tumpeng peringatan HUT Emas ke-50 PB Karate Do Tako.Ketua Umum PB Karate-Do Tako Nurdin Tampubolon mengharapkan dukungan Menpora dan Forki untuk memajukan perguruan Karate-Do Tako.
Ketua Umum Hendardji Soepandji mengucapkan selamat kepada pengurus Tako. Dia berharap perguruan ini tumbuh dan berkembang. Peran perguruan sangat besar untuk pembinaan atlet yang berdampak pada prestasi nasional.  "Perguruan ini diharapkan tumbuh dan berkembang, maju dan sejajar dengan perguruan lain di bawah Forki," kata Hendardji. Dia mengakui jika saat ini perkembangan olahraga beladiri di Indonesia berkembang pesat dengan banyaknya teknik bela diri.
Agar perguruan Tako mengembangkan diri, Hendardji  berjanji akan memberikan banyak bonus bagi atlet berprestasi. Beberapa kompetisi internasional akan digelar tahun 2013. Dan dia menargetkan Indonesia kembali menjadi SEA Games 2013 dan perguruan di bawah Forki mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya dengan tetap mengandalkan sport science.
Sementara Menpora berharap perguruan Karate-Do Tako mengandalkan sport science. Dia berpesan target juara umum karate di SEA Games di Mynmar. "Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan selamat HUT Emas PB Tako," ucap Menpora.
Rangkaian acara ini ditutup dengan penyerahan ulos dari Ketua Umum PB Tako kepada Menpora dan ibu dan Hendardji Soepandji sebagai simbol doa agar sehat dan sukses. (rma)
Sumber: http://kemenpora.go.id/index/preview/berita/7201

 

Berita Terkait Lainnya