Kamis, 07 Februari 2013

Pariwisata Alam Bumi Sebiduk Semare

Bukit Sulap salah satu wisata alam Kota Lubuklinggau. Foto oleh Marhendra Putera link: www.panoramio.com/photo/61972215

Lubuklinggau, PDK - Motto Sebiduk Semare adalah motto yang dimiliki oleh kota Lubuklinggau yang bermakna Satu Wadah Satu Tujuan. Kota Lubuklinggau yang memiliki kode area telepon 0733 berada di Sumatera Selatan,
berbatasan dengan Kecamatan BKL Ulu Terawas di Utara, Kecamatan Muara Beliti dan wilayah Bengkulu di Selatan, Bengkulu di Barat, dan wilayah Musi Rawas di Timur sangat memiliki potensi wisata yang luar biasa bagus.
            Dan salah satu anugerah yang besar dimiliki oleh kota ini yaitu potensi wisata alamnya yang banyak sehingga menambah nilai tambah tersendiri bagi kota ini. Berikut beberapa objek wisata yang terdapat dikota Lubuklinggau Air Terjun Curug Layang di kelurahan Jukung, kecamatan Lubuklinggau Selatan I, 4 km dari perkampungan, 20 km dari pusat kota Lubuklinggau, dengan ketinggian 6 m dihiasi batu alam dan batuan cadas berbentuk gua alam, Air Terjun Mesat di desa Air Temam, kec Lubuklinggau Selatan I. 9 km ke dari pusat kota Lubuklinggau, ketinggian air terjun 7 m di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan, Air Terjun Pelegan di kelurahan Air Temam, kecamatan Lubuklinggau Selatan I, 14 km dari pusat kota Lubuklinggau, dengan ketinggian 20 m, dan kedalaman kolam 12 m, dikelilingi batu-batuan alam yang cukup tinggi, bisa diakses dari Kelurahan Rahma, Air Terjun Ta’li di kelurahan Taba Baru, kecamatan Lubuklinggau Utara, 30 km dari pusat kota Lubuklinggau, di kawasan Bukit Langkap, ketinggian air 100 m yang terdiri dari 4 tingkat; pada tingkat ke empat terdapat Gua Alam, Air Terjun Temam kelurahan Air Temam, kecamatan Lubuklinggau Selatan I, setinggi 12 m dan lebar 25 m, 11 km dari pusat kota Lubuk Linggau, di atas air terjun ini terdapat jembatan gantung sepanjang 100 m, Air Terjun Watervang di kelurahan Watervang, kecamatan Lubuklinggau Timur I yang merupakan bendungan yang dibangun Belanda pada 1941, Arung Jeram tempat wisata di Lubuklinggau dengan mengarungi sungai Kelingi bersama kubu Rafting Club, yang arus airnya yang cukup deras dan dipenuhi oleh batu-batuan besar, Bukit Sulap di tenggara kota Lubuk Linggau, 700 m dpl, merupakan tempat rekreasi dan wisata alam dengan kota Lubuk Linggau dari puncak bukit, Gua Batu yang lokasinya berada di kelurahan Taba Jemekeh, kecamatan Lubuklinggau Timur I, Museum Subkoss Garuda Sriwijaya di pusat Kota Lubuklinggau, merupakan Museum perjuangan Rakyat Sumatera Selatan, diresmikan pada 1988. 
             Namun masih kurangnya peminat dari para wisatawan akan adanya keberadaan potensi wisata yang dimiliki kota lubuklinggau ini masih menjadi alasan tersendiri bagi kemajuan potensi wisata yang ada selain itu juga perlunya peran serta pemerintah kota untuk terus mempromosikan wisata daerahnya.

Dikutip dari berbagai sumber
(Admin)         

Berita Terkait Lainnya

1 komentar:

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    BalasHapus