Senin, 27 Mei 2013

Bupati Apresiasi Kelompok Tani Pangkalan Tarum


MUSI RAWAS, PDK-Sembilan kelompok tani yang tergabung dalam komunitas petani organik petani didesa pangkalan tarum kecamatan BTS ulu kabupaten musirawas (Mura) mendapatkan apresiasi oleh Bupati kabupaten tersebut H.Ridwan Mukti.
Apresiasi itu di berikan bupati karena kemandirian dan ketekunan dari kelompok tani yang ada di wilayah itu, untuk mengembangkan pupuk non organik yang faktanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu.
"Adanya pembudidayaan ini kita dapat menanam sayur, dengannya kami menanam sayur maka kami dapat meringankan belanja di dapur," Ujar koordinator kelompok tani Leni Maslina.

Diungkapkannya,dengan adanya pengetahuan tentang organik semua hal dapat di sulap menjadi pupuk dan banyak dampak mamfaatnya untuk masyarakat. " Dulu masyarakat tidak paham sekarang dapat mengetahui apa mamfaat dari organik, bahkan kotoran hewanpun dapat menjadi pupuk organik,"ucapnya.
Sementara itu Bupati Musirawas H.Ridwan Mukti Menyatakan,kalau selama ini masyarakat selalu yang di undang oleh pemerintah ,kini pemerintah yang diundang oleh masyarakat.untuk itu ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelompok tani yang tergabung dalam kompas. "Kereatifitas yang seperti ini harus kita dukung penuh, karena selaras dengan pilar musirawas yang sehat sesuai dengan program kita,"ucapnya.
Selain itu,dirinya sangat salut dengan kelompok tani ibu-ibu yang sudah bisa membuat jamu sendiri, artinya setidaknya sudah bisa membuat keluarga sendiri sehat." Kita ucapkan juga terima kasih kepada PT Medco , yang sudah mendukung penuh para kelompok tani yang ada,"Papanya.
Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap tidak hanya sebatas sembilan kelompok ini saja,kedepan di harapakan dapat berkembang lagi lebih baik dan bila perlu seluruh masyarakat dapat melakukan pembudidayaan ini. " Kita akan membantu para petani untuk membuat kompos dengan memberikan bantuan mesin untuk pengolahan kompos," Pungkasnya. (Humkabmura/Ampera)

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar