Senin, 27 Mei 2013

Irma Masjid Al-hidayah Komplek Perumdam Ciptakan Keutuhan Semangat Islam Dikalangan Remaja




Lubuk linggau, PDK-Irma ( Ikatan Remaja Masjid ) Al-Hidayah komplek perumdam yang diketuai oleh Fertandi saisu jemoksen ini diresmikan pada tanggal 20 april 2013 oleh lurah Puncak Kemuning Bapak Sugianto dan diketahui oleh ketua komplek H. A. Mukti Camtiko, ketua RT 05 Yuspawardi serta dihadiri warga sekitar komplek perumdam. Ikatan remaja masjid ini juga telah terdafar dan bergabung didalam keanggotaan Formas ( Forum Remaja Masjid ) sekota Lubuklinggau. Irma Al-Hidayah terdiri dari 25 anggota yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Banyak agenda dan acara yang disusun didalam program kerja Irma Al-Hidayah. Berikut beberapa yang telah berhasil dengan sukses diselenggarakan oleh Irma Al-Hidayah sejak dibentuknya forum ini yaitu acara Maulid Nabi SAW pada tanggal 14 januari 2013 dimana didalam acara tersebut diadakannya penampilan nasyid putera dan puteri, pembacaan puisi Islami dan tilawatil qur’an. Semua penampilan tersebut ditampilkan oleh anggota Irma Al-Hidayah sendiri. Pada tanggal 30 maret 2013 telah diadakannya pengajian sekecamatan utara 2 dimana pelaksanaan kegiatan tersebut di masjid Al-Hidayah Komplek Perumdam. Pada tanggal 20 april 2013 saat pelantikan dan peresmian Irma dan para anggotanya juga menampilkan beberapa bakat-bakat yang dimiliki anggota Irma Al-Hidayah yaitu penampilan drama islam yang memiliki judul “Palestina vs Israel”, beat box, dan nasyid yang ditampilkan oleh anggota putera dan puteri dari Irma Al-Hidayah.

Selain dibidang keagamaan Irma Al-Hidayah juga mempunyai kegiatan dibidang olahraga yaitu setiap pagi atau sore hari minggu dan libur setiap anggota beserta warga sekitar mengadakan olahraga bersama dengan bersepeda santai dan olahraga tenis meja. Ketika ditemui oleh wartawan PDK ketua Irma Al-Hidayah Fertandi mengatakan “InsyaAllah pada saat 17 agustus nanti jika tidak ada halangan akan mengadakan berbagai perlombaan olahraga dan perlombaan keagamaan yang tentunya dalam rangka kegiatan dakwah”.
Adapun kegiatan rutin yang dimiliki Irma Al-Hidayah yaitu setiap malam selasa pukul 19.00 sampai dengan 21.00 wib melakukan kegiatan latihan nasyid bersama, muzakkarah (musyawarah bersama), malam kamis di jam yang sama juga mengadakan tilawatil qur’an atau mengaji irama, tadarus qur’an, drama dan puisi yang bertemakan islami serta dihari minggu pagi melakukan kegiatan kebersihan masjid bersama pada pukul 07.00 wib pagi. Dan juga setiap selesai shalat mengadakan ta’lim wa ta’lum. Diakhir perbincangan dengan diwakili ketua Irma Al-hidayah mengatakan harapan mereka kedepan adalah semoga Islam didunia ini menyatu seperti khilafah yang mempuyai satu khalifah.
(Ampera)


Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar