Minggu, 09 Maret 2014

SD Negeri Talang Sumirat Adakan Kegiatan KKG Guru Kelas 3 se-Kecamatan Muara


Musi Rawas, PDK
           Berdiri sejak tahun 1997 SDN TALANG SUMIRAT  yang dipimpin Suripto Widodo, S.Pd saat ini telah memiliki perpustakaan yang didirikan pada tahun 2012 dan lokal yang telah memadai untuk melakukan proses belajar mengajar, memiliki 76 siswa, 9 guru kelas, 1 guru PAI, dan 1 penjaga sekolah. Meskipun letak sekolah sangat terpencil, namun SDN
Talang Sumirat sudah bisa melaksanakan tugas pendidikannya seperti sekolah-sekolah lain yang lebih dekat dengan pusat kota. Walaupun masih ada kekurangan disana-sini, diantaranya perlengkapan perpustakaan, namun kami akan tetap menjalankan tugas kami sebagai pendidik.
           Baru-baru ini SDN Talang Sumirat mengadakan KKG guru kelas 3 se kecamatan Muara Beliti, pertemuan dihadiri ketua KKG kelas 3, Argo Widodo, pengawas tingkat SD Sukasno, M.Pd, Ady Adera, S.Pd, KUPT kecamatan Muara Beliti Amirudin, M.Pd, ketua komite Abdul Haman  dan dua puluh guru kelas 3 se kecamatan Muara Beliti.
          Dalam perbincangannya dengan Suripto, S.Pd menjelaskan, KKG yang dilaksanakan pada saat ini sangat terbantu, dengan adanya bimbingan KUPT, pengawas, dan para kepala sekolah, sehingga terwujudlah SDN Talang Sumirat ini tidak terasa begitu tertinggal dan dapat dilihat jelas fakta-fakta dilapangan bentuk kerja sama guru, siswa, dan lembaga-lembaga terkait dengan Dinas Pendidikan.
KKG bertujuan memacu kinerja guru untuk diterapkan kepada anak-anak, mengangkat mutu pendidikan, khususnya di Talang Sumirat dan kabupaten Musirawas pada umumnya, sehingga SDN Talang Sumirat tidak tertinggal dengan SDN lainnya yang lebih maju. Untuk kedepan tolak ukur kami,baik KKG guru kelas maupun KKG guru PAI akan lebih kami tingkatkan mutu pendidikannya. Kepada guru-guru yang telah mengikuti KKG dapat menindak lanjuti sehingga antara satu dengan yang lainnya bekerja sama lebih baik lagi dan saling mengenal lokasi sekolah masing-masing yang  penyelenggaraannya dilaksanakan secara bergantian di sekolah para peserta KKG dan sudah menjadi agenda bulanan. Semoga dengan KKG i ni akan menciptakan kinerja guru dalam menjalankan tugasnya, menambah wawasan ilmu bagi anak-anak didik agar menjadi labih terampil.
         Di lain pihak Amirudin, M.Pd menegaskan agar segala fasilitas yang telah didapat agar dirawat dan digunakan sebaik-baiknya. Menjalankan tugas sebagai guru dan sekaligus PNS sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, apalagi sudah mendapatkan sertifikasi,”Jangan sekali-kali menyalah gunakan uang sekolah untuk keperluan yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan pendidikan dan sekolah, dan bertanggung jawab atas keberhasilan siswa kejenjang yang lebih tinggi”. Ampera


Berita Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar